'Ala Ninja' Pesan Tersembunyi 'One Piece' Di Sampaikan Untuk Tamatnya Naruto

Farell Faiz Firmansyah Friday, April 03, 2015
Ala Ninja Pesan Tersembunyi 'One Piece' Di Sampaikan Untuk Tamatnya Naruto
Berita telah tamatnya serial Naruto sampai juga di komik One Piece. Shonen Jump edisi yang ke 50 kali ini mencatatkan kabar yang begitu populer, kabar berita tamatnya komik naruto yang sudah hampir 15 Tahun di tulis oleh Masashi Kishimoto menemani pecinta setianya akhirtnya tamat, berita tamatnya pun ternyata sampai di telinga One piece, di edisi terakhir naruto pesan itu di perlihatkan dicapter yang berwarna. Tidak berbeda dengan one piece yang juga menerbitkan satu capter di episode 766. Namun di Capter one piece sedikit ada pesan tersembunyi, pesan yang di tujukan untuk pencinta Naruto dan One Piece. Pesan tersembunyi itu bak pesan yang begitu rahasia yang di tujukan untuk ninja  dari desa Konoha. DI capter berisi pesan itu juga di perlihatkan toko NAmi, RUffi (Luffy di jepang di baca ru) dan TOny tony chopper jika nama depan tokoh itu di gabug menjadi NARUTO.
Mari Kita tengok Pesan-pesan Tersembunyi itu:

1. Pesan Di Daftar Menu Makanan Toko Ramen.
Pesan didaftar menu toko mie ramen
Pesan menu makanan yang di tulis di dinding atau backgraund toko Ramen yang bertuliskan huruf jepang hiragana katakana dan huruf kanji, mungkin hanya bisa di baca oleh mereka yang bisa dan memahami tulisan jepang, karena pesan tersembunyi ini harus benar-benar di pikirkan. Pesan yang berisi tentang ungkapan penghormatan kepada naruto.Pesan itu bertuliskan menu-menu yang makanan yang di jual di toko itu. 
Setiap menu diletakkan secara strategis, dan tulisannya adalah: "Nasu no itame" (tumis terong), "Rukkora no sarada” (arugula salad), “Tofu”, “Otsumami” (bar snacks), “Karee” (kare), “San” (angka 3), “Den”, “Shōyū no” (kecap) dan “tamago” (telur).
Dari menu-menu tersebut apakah sudah mengetahui pesannya?? Coba baca silabel pertama, atau kalau dalam bahasa Jepangnya, huruf pertama dalam kanji. Pesan rahasia itu dibaca "Naruto otsukare-san deshita", yang artinya "Naruto, terima kasih buat semua perjuangannya selama ini". Bener-bener suatu penghormatan yang menyentuh bukan!
2. Logo One Piece 
Logo Eone Piece yang ada di gambat tersebut di tulis dengan simbol desa konoha, senjata ninja yang berbentuk binta yaitu suriken, dan gambar naruto sendiri.
3. Baju Nami
Baju Nami Lambang desa Konoha
Kalian bisa melihat dengan jelas baju yang di kenakan oleh Nami menggunakan simbol logo desa konoha, Simbol itu terlihat jelas bukan...
4. Luffy Makan Mie Ramen

Luffy Makan Mie ramen Bareng Naruto
Pada pesan itu juga terlihat di sana saat Luffy sedang makan mie ramen bersama menikmati mie Ramen Ichiraku, mie Ramen merupakan mie kesukaan Naruto.
5. Rubah
Rubah Mengenakan Baju Logo Naruto
Di meja itu juga di perlihatkan seekor rubah yang sedang ikut makan Ramen, rubah itu mengenakan Pakaiyang yang bergambar "Naruto", gambar topping yang biasanya ada di atas mie Ramen Jepang.
6. Naruto
Naruto makan Bareng dengan Luffy
Di sana juga diperlihatkan sosok Naruto, Mengenakan pakaiyan yang sama persis dengan naruto yang juga ikut makan di meja yang sama dengan Luffi. Namu sosok itu tidak di perlihatkan dengan begitu jelas penampilan wajahnya...
7.  Jolly Roger SHP
Balasn pesan One Piece untuk naruto
Halaman terakhir dari manga Naruto sendiri terlihat juga tidak ketinggalan seolah membalas pesan yang di sampaikan One Piece, dengan grafiti simbol logo bajak laut dengan topi jerami.
8. Cerita Comic Strip yang di buat Para Fans untuk Naruto Dan Luffy
Luffy  : Are you going to quit being a ninja?
Naruto: Huh? No…
Naruto: It’s just that one person’s story has ended…
Naruto: But there’s still more ahead of that.
Luffy  : I’m still going to adventure!
Naruto: Hahaha! I bet!
Naruto: You’re a straight-forward guy about your dreams…
Naruto: So make them come true, Luffy.
Luffy  : Of course!
Luffy  : I’m the man who’s going to become the king of pirates!
Naruto: …Yeah! OK, I’m going to go on ahead!
Luffy  : Yeah! See you later, Menma- (bamboo shoots)
Naruto: I told you, it’s Naruto! Believe it!
Dari pesan penulis kedua komik tersebut menandakan betapa dekatnya dan damainya hubungan kedua penulis kedua komik terkenal tersebut. harapannya dari pesan yang di sampaikan itu kedua pencinta komik tidak saling menjatuhkan dan membanggakan satu sama lai dengan cara berlebihan, karena mereka yang menulis sendiri saling mendukung satu sama laiun demi kesuksesan komik-komik yang mereka garab.
Komik Naruto sendiri sudah terbit sejak tahun 1999, sudah 15 tahun menemani. Serial komik Naruto tersebut juga telah diadaptasi ke dalam bentuk anime, film animasi, video rumahan, hingga adaptasi video game. setelah berakhinya serial televisi naruto akan ada proyek film baru bertajuk The Last -Naruto the Movie- yang bakal tayang di bioskop Jepang untuk pertama kali pada 6 Desember 2014 mendatang. Masashi Kishimoto didaulat sebagai penulis cerita, desain karakter, dan juga kepala pengawas cerita film terbaru Naruto ini.
Sejak 2004 hingga 2012, sudah ada sekitar 9 buah film yang didasarkan pada kisah manga dan anime televisi Naruto. Pada 2012, film kesembilan berjudul Road to Ninja: Naruto the Movie meraih pendapatan paling tinggi sepanjang sejarah franchise Naruto. The Last -Naruto the Movie merupak serial movie yang kesepuluh Naruto yang akan di putar di indonesia awal tahun 2015. 
Thanks: Bent Beney dari Blog Jejak Naruto

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »