Swedia Menjadikan Games Sebagai Mata Pelajaran di Sekolah

 touney




Electronic Sports League atau ESL adalah sebuah olahraga elektronik dalam dunia game, ESL berhasil membuka mata pemerintah Swedia, bahwa game bisa menjadi profesi yang menjanjikan bukan hanya menghabiskan uang. Kompetisi yang di adakan tiap tahunnya mampu di ikuti jutaan orang diseluruh dunia, dan dapat menghasilkan uang jutaan dolar. Dari sini Swedia banyak mencetak para gamers profesional.

Swedia menjadi negara pertama yang meresmikan Game (e-Sport) sebagai mata pelajaran di sekolah tingkat menengah. Game akan masuk dalam mata pelajaran olahraga elektronik, yang akan dimulai pada semester yang akan datang.

Dalam mata pelajaran baru ini siswa akan diajarkan cara menganalisa permainan, mengambil keputusan dan beberapa hal lainnya yang bisa merangsang cara kerja otak. Siswa akan di tuntun untuk menjadi atlet e-Sport profesional nantinya.

Dua game popular Dota 2 dan Counter-Strike telah ditetapkan menjadi mata pelajaran e-Sport. Kabarnya Amerika dan Cina sudah mulai mengikuti jejak Swedia untuk memasukkan e-Sport dalam mata pelajaran di sekolah.
Source: Gosugamers

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »