5 Game Wajib bin Ajib untuk Kamu Pengguna Android Low-end

Bermain game di perangkat Android memang mengasyikkan. Dengan perangkat berspesifikasi tinggi, kamu bisa memainkan game sekelas konsol seperti Asphalt 8 atau Modern Combat 5 dengan sangat lancar. Tapi apa kabar dengan para pengguna smartphone dan tablet menengah ke bawah?
Buat kamu yang belum bisa memainkan game HD di Android karena keterbatasan hardware perangkat, kamu nggak usah sedih dan g4laU. Pasalnya, tidak semua game keren itu adalah game HD yang grafisnya wah. Lagian, main game serius di smartphone itu bisa bikin baterai cepat habis lho!.

Mendingan kamu install dan coba 5 game ringan dan adiktif yang kami rekomendasikan berikut ini!

1. Crossy Road

Crossy Road
Karakter dari game ini adalah seekor ayam. Inti permainannya simpel, yaitu kamu menggerakkan seekor ayam yang ingin menyeberang jalan melintasi jalur kereta api, jalan raya yang padat mobil, hingga melewati sungai. Semakin jauh jarak yang ditempuh, kamu akan mendapat poin semakin tinggi. Nggak cuma ayam, nantinya kamu juga bisa menggunakan karakter lainnya yang disediakan, seperti sapi, (maaf) anjng, bbi, kucing, burung, dan beragam hewan lainnya.

2. Roller Polar


Kalau game yang satu ini menjadikan seekor beruang kecil sebagai karakter utamanya. Kamu menggerakkan si beruang yang terjebak di atas bola salju yang terus berputar menggelinding melewati padang salju. Selama bola salju menggelinding, kamu harus melompat untuk menghindari rintangan seperti batu, pohon, hingga boneka salju. Semakin jauh jarak yang ditempuh, semakin tinggi skor yang kamu raih.

3. Blackmoor


Nah, kalau mau main game yang fun tapi agak sedikit serius, jangan lewatin game yang satu ini, judulnya Blackmoor. Di sini kamu menjadi seorang prajurit yang harus melawan banyak pasukan musuh dengan serangan jarak dekat maupun jurus kameha-meha a la Dragon Ball. Sistem gameplay-nya mirip seperti game Metal Slug, yaitu 2D side-scrolling. Game ini menyajikan beberapa level atau stage permainan yang menantang dan menghibur.

4. Balance of the Shaolin


Gimana sih rasanya jadi seorang Shaolin? Daripada latihan beneran jadi Shaolin, mending kamu mainin dulu game yang satu ini. Di game ini, kamu menjadi seorang murid Shaolin yang sedang latihan keseimbangan tubuh. Gamenya simpel, yaitu kamu harus berdiri stabil selama 30 detik di setiap levelnya, jangan sampai jatuh.

Di dalam permainan, bakal ada angin kencang dan rintangan lainnya yang bisa bikin kamu jatuh. So, kamu harus menekan sisi kanan layar smartphone kalau posisi kamu sudah miring ke kiri, atau tekan sisi kiri layar smartphone kalau posisi kamu sudah miring ke kanan. Pokoknya jangan sampai jatuh selama 30 detik!

5. Gunbrick



Nah, ini dia game yang seru, lucu, tapi juga menuntut kamu untuk memutar otak. Kamu menggerakkan sebuah boks persegi empat dimana salah satu sisinya memiliki sebuah tembakan. Boks ini bisa bergerak maju, mundur, atau melompat ke atas. Untuk bisa melompat, kamu harus memutar kotak hingga sisi yang ada tembakannya menghadap ke bawah, lalu kamu bisa menembak ke bawah sehingga kotak akan terpental ke atas. Selanjutnya, kamu harus terus memutar kotak tersebut untuk sampai ke garis finish. Game ini juga sempat menjadi Editor's Choice di App Store lho. Game ini sayangnya tidak gratis, tapi juga tidak mahal.

Sumur: Jalantikus

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »