Bagaimana Sih Penampakan Dari Komputer Game Di Era 1990-an?

Untuk kamu yang hidup di generasi 90-an, pasti tidak akan mengalami aktivitas bersama komputer dengan layar LCD dan mouse yang glow di sana-sini kan. Daripada harus tampil serba neon yang menarik, komputer gaming di era 1990-an rupanya berpenampilan cukup “konvensional”. Pengen tahu bagaimana penampakan dari komputer gaming jadul? Ini dia kami tampilkan komputer gaming di akhir tahun 1990-an.

retro gamer pc 1

Jika kamu lihat dengan seksama, tidak ada yang membedakan ya antara komputer untuk bekerja dengan komputer gaming di tahun tersebut. Lihat saja, keyboard dan mousenya saja “normal” banget. Gak ada tuh mouse dan keyboard yang glowing plus headset yang selalu menemani penggunanya. Melalui penampakan berikut pula, bahkan monitor pun tidak ada yang berbeda dengan komputer rumahan pada umumnya. CRT yang berat dan boros baterai.
retro gamer pc 2

Oke, penampakan di atas meja sudah. Lalu bagaimana dengan Pcnya? Ah sama saa, tidak ada yang wah. Tidak ada liquid cooler, tidak ada colokan USB. Oh hey, masih ada floppy disk driver yang dulu menjadi primadona itu lho. Lalu apa sih yang membedakan PC ini dengan yang lain? Tentu saja jeroannya yang lebih powerful, ditambah dengan joystick yang siap menemani penggunanya memainkan berbagai macam game “baru” di zamannya tersebut. Teknologi cepat sekali berkembang ya.
retro gamer pc 3
Sumber: Kotaku

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »