Kenalin Nih! Konsep Terhebat Yamaha!

Y A M A H A

Brosist sekalian, Yamaha adalah salah satu Pabrikan Jepang yang ulung dalam membuat sebuah motor konsep futuristik…
Karya para desainer & insinyur otomotif nya sangat menarik, dan tak jarang bertema nyentrik alias unik. . . Lantas, Apa gunanya motor konsep tersebut Kang Eno ? Bukannya kalau lihat motor konsep malah kelihatannya terlalu radikal yaa ?
Motor konsep tersebut adalah sebuah perwujudan pola pikir para Pabrikan kedepannya tuh Brosist !!
Jadi, Motor konsep adalah motor yang merepresentasikan apa yang Pabrikan bisa berikan untuk konsumen di masa yang akan datang…
Baik itu produk konsep yang benar-benar baru, ataupun “Remake” dari Produk lawas. . .
Seperti yang akan kita bahas berikut ini nih Brosist…
5 Motor Konsep Terbaik dari Yamaha ! Let’s Cekidots….

Yamaha Morpho

Super-Futuristik ! Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan motor yang diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 1989 silam. . . Di momen perkenalannya, Bahkan motor ini sudah mengundang perhatian tersendiri dari pengamat otomotif dunia… dan jadi salah satu motor konsep yang paling diminati untuk masuk tahap produksi massal. . .
Spoiler for :


Berbekal Desain unik, Suspensi depan Bimota Tesi-Style Forkless, plus mesin 400cc (Morpho I) & 1.000cc (Morpho II), Yamaha Morpho akhirnya mampu direalisasikan oleh Yamaha di tahun 1993, dalam sosok Yamaha GTS1000. . .


Bahkan, Sosok Versi Real nya tersebut juga dinilai merupakan “Ajang Unjuk Gigi” Pabrikan garputala dalam mendevelop sebuah produk. . . Fantastis !


Yamaha Gen-Ryu

Well, Tak ada yang menyangsikan ke-futuristik-an sosok beraroma Vultus NM4 yang satu ini… Dan coba tebak ? Bahkan motor bernama Yamaha Gen-Ryu ini sudah ada sejak hampir 1 dekade silam… Dan lebih mutakhir ketimbang Suzuki G-Strider yang diperkenalkan beberapa tahun sebelumnya. . .
Spoiler for :


Tak hanya eksterior nya yang mampu membuat motor ini begitu disukai… Tapi juga berkat mesin Inline-Four milik YZF R6, plus Mesin Elektrik yang juga turut dijejalkan dalam satu motor ! Yes, It’s Hybrid-Powered Motorcycle Brosist !!




Yamaha 01GEN & 03GEN

Inilah salah satu motor konsep Crossover Adventure yang paling radikal… Yup, Namanya adalah Yamaha 01GEN, yang diperkenalkan di ajang Intermot 2014 silam. . . Mengusung konsep crossover, Motor ini mengusung tampilan yang sangat nyentrik dengan tiga rodanya… yang diklaim mampu menembus berbagai medan, layaknya motor petualang sejati. . . Meskipun sistem 3 roda unik ini sudah terlebih dahulu di pakai oleh Tricity… Tapi perlu diingat, Motor ini bergenre Crossover loh Brosist ! Bukan skutik layaknya Tricity. . . Dan, nggak kebayang deh kalau motor yang satu ini bener-bener diproduksi massal. . .
Spoiler for :


Sejalan dengan 01GEN… Yamaha 03GEN adalah motor konsep ala pabrikan garputala yang baru saja diperkenalkan di ajang Bangkok International Motorcycle Show 2015. . . Tak jauh beda dengan sang kakak yang “beda 2 angka“… Motor konsep ini juga mengusung desain tiga roda layaknya Yamaha Tricity yang sudah tampil di pasaran. . . Namun motor konsep ini jelas memiliki perbedaan dengan sang pendahulunya… yakni dibekali konsep yang lebih road-friendly dibanding pendahulunya yang punya konsep Crossover. . .




Yamaha MT 01 Concept

Yamaha MT 01 Concept
Mungkin inilah salah satu motor konsep tersukses dari Yamaha yang pernah ada. . . Mengapa demikian ? Yup, Karena motor bernama MT-01 Concept ini adalah “Pondasi Dasar” dari motor-motor keren & berkarakter asal pabrikan garputala, Yamaha MT-Series !! Contohnya bisa brosist lihat sendiri di Yamaha MT-07, MT-09 & MT-01 yang sudah diproduksi. . .
Spoiler for :


Atsushi Ishiyama & Jun Tamura, sebagai sang desainer, memang pada dasarnya menanamkan konsep unik pada MT-01 ini… Pertama, Motor yang berkarakter Ergonomi Mantap & Bertorsi Mumpuni (Itulah alasan motor ini disebut MT, yang berarti Master-Torque), sehingga nyaman digunakan baik disaat trafik padat sekalipun. . .

Kedua, Motor yang punya dentuman suara knalpot unik layaknya Tsuzumi Drum, Drum tradisional Jepang ( Dan coba tebak, Yamaha juga pabrikan alat musik bukan ? ). . . Meskipun aslinya mengusung mesin V-Twin, dan versi produksi nya menggunakan mesin Inline, Tapi itu tak mengurangi karakter power & torsi dari MT-Series… Hasilnya ? Bisa brosist saksikan sendiri di produk Yamaha yang di sebutkan tadi. . .



Yamaha Tesseract

Motor konsep memang biasanya punya desain & fitur yang unik, nyentrik, gokil, dan lain sebagainya… Tapi bagaimana bila ada motor konsep yang menginspirasi motor konsep lainnya ? Ya, Itulah Yamaha Tesseract ! Motor 4-Roda yang mengispirasi lahirnya Konsep Tricity, 01GEN, 03GEN, Quadro, bahkan hingga Yamaha Tricity 125 yang sudah diproduksi Massal !
Spoiler for :


Dipamerkan pertama kali sekitar 7 tahun silam, Yamaha Tesseract adalah sebuah Motor Konsep beroda 4 dan bermesin hybrid dari Yamaha yang spesial diciptakan untuk pameran di Ajang Tokyo Motor Show 2007. . .

Motor ini Spesial didesain oleh Luciano Marabese yang merupakan Desainer Andalan untuk motor beroda – 4. . . Desainnya, bisa dibilang Bengis banget deh Brosist !! Tuh lihat aja sudut bodi-nya tajam serta meruncing banget… Jika dilihat dari depan, IMHO kita seakan-akan melihat Monster yang siap melahap mangsanya alias Monster lagi “mangap“. . .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »