Tips Memulai Bisnis Online Shop

Hai guys ^^ Untuk kali ini, saya :v mau berbagi cara memulai bisnis online shop nih berdasarkan pengalaman pribadi yang emang sampe skrg masih buka onlineshop di instagram yaitu @bloopyshop hihi.. Bisa monggo di follow dan di cermati kira kira onlineshop tuh butuh apa aja di bionya ? Gimana cara biar laku ? Yuk mari kita ulas di bawah ini !
~ Ngejalanin nya harus niat. Kalo km niatnya setengah-setengah dan nggak menjalaninya sepenuh hati *cielah* pasti kemajuan onlineshop kamu bakal tersendat. So, luangkan waktu buat ngurusin onlineshop kamu dengan begitu buyers nggak kapok beli di kamu !
~ Pilih, mau dagang di Instagram atau Twitter.. Dua-duanya sama sih, tapi bersadarkan pengalaman *maaf typo* jualan di Instagram lebih mudah karena ada "SFS" dan istilah-istilah lainnya yang akan di ulas di next post yaa.. So, Staytune :*
~ Setiap kalian ngepost pict ataupun tweet pastikan kalian mencantumkan detail barang yang kamu jual lengkap dengan harga dan promo menarik yg mngkn sedang km jalankan. Dengan begitu, buyers akan bisa langsung mengontak kamu sebagai serious buyers !
~ Tentang Bio di Instagram maupun Twitter. Tulis dengan ringkas semua tentang onlineshop kamu ! Etss, jangan sampe dipake jadi diary loh --" Yang paling penting untuk ada di Bio kamu adalah CONTACT PERSON yaitu pin bb, kakao kamu, line kamu, yang bisa mereka hubungi jika mereka ingin bertanya atau membeli ! Ini penting banget yaa, gimana buyers mau tanya tanya atau beli kalau tidak ada yg bisa dia hubbungi
~ Jual barang yang sekarang lagi trend di kalangan remaja. Karena mayoritas buyers adalah remaja dann mereka pengen tetep stylish dan up date dongg.. Oleh karena itu kalian harus jual barang yang sekarang lagi happening alias trending alias lagi rame diomongin banyak orang. Itu bisa bikin onlineshop kamu followersnya cepet naik dan laku diborong orang.
~ Layani pembeli dengan ramah dan cepat. Layani mereka seramah mungkin ! Karena mungkin saja mereka akan membeli produk kita ! Dan juga secepat mungkin ! Setiap kita memiliki waktu, balas lah chat mereka seramah dan secepat mungkin agar nggak kabur ke onlineshop sebelah hihihi...
Nahh, segitu dulu deh Tips nyaa.. Silahkan di coba dan di praktekan yaa.. Pengen nanya sesuatu ? Comment down below ! Yang paling penting itu, niat dan jangan malu bertanya ! Thanks for reading :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »