AWAS! Penelitian Membuktikan Selfie Lebih Mematikan Ketimbang Serangan Hiu!


Sulit dipercaya ya! Aktifitas yang hampir semua orang lakukan tiap hari ternyata dapat membawa bahaya yang hampir dua kali lipat lebih meyeramkan ketimbang serangan hewan laut ganas bergigi tajam, hiu. Penelitian membuktikan bahwa selfie lebih mematikan ketimbang hiu! Bagaimana bisa?

sharks

Hiu menakutkan dan ganas, tentu saja semua orang mengetahui hal ini. Namun karena keganasannya ini, banyak orang merasa lebih aware terhadapnya dan bahkan sangat berhati-hati ketika melakukan kontak di lautan. Lain lagi dengan selfie. Bener banget, selfie dan hiu itu adalah dua hal yang sama sekali berbeda. Tapi kenyataannya adalah lebih banyak orang yang meninggal di tahun ini karena selfie daripada serangan hiu.

Dilansir dari Perez Hilton, menurut sebuah studi baru, kematian yang berhubungan dengan selfie tahun ini mencapai rekor yakni 12 jiwa, sementara kematian berdasarkan serangan hiu hanya berjumlah 8 jiwa. Siapa sangka selfie begitu berbahaya di saat semua orang yang melek teknologi pernah melakukannya?


(Xenia Ignatyeva mati karena jatuh dari atas jembatan berketinggian 8.5 meter setelah selfie)
 
Penelitian ini dibuat setelah seorang turis Jepang meninggal di Taj Mahal India saat mencoba mengambil sebuah selfie. Hideto Ueda yang kala itu berusia 66 tahun jatuh dari tangga saat mencoba mengambil foto dirinya. Ia dinyatakan meninggal setelah hilang kesadaran. Empat kematian akibat selfie di tahun ini menunjukkan akibat kematian mereka adalah jatuh. Lainnya ada yang terbunuh karena naik ke atap kereta, melakukan selfie di ketinggian, dan beberapa kejadian tidak masuk akal.

Kami bukan bermaksud melarang kalian untuk melakukan selfie, namun artikel ini hanya bermaksud untuk menunjukkan bukan hanya hiu yang harus kalian khawatirkan, namun diri kita sendiri. Siapkah kita menjaga diri sendiri dari bahaya karena ego yang sebenarnya tidak terlalu penting?
Kamu juga bisa melihat video kumpulan 10 foto selfie yang diambil sebelum terjadinya tragedi yang merenggut nyawanya.

Sumur: Jalantikus

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »